Home Bisnis Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan
Bisnis

Ide Desain Kamar Tidur Anak Perempuan

Apakah Anda ingin mencari desain kamar tidur anak perempuan? Namun, di saat yang bersamaan, Anda berpikir apakah harus anak memiliki kamar tidur sendiri padahal baru saja menyapih?

Menurut psikolog anak dan remaja, Samanta Ananta selagi talkshow “Tumbuh Kembang Anak di Hunian Vertikal”, usia 2 th. adalah waktu yang tepat untuk anak tidur sendiri atau terpisah dengan orang tuanya; maksimal usia 5 tahun. Mengapa? Ini adalah cara edukatif anak untuk mandiri, sekaligus mengembalikan waktu untuk orang tua saling mendekatkan diri lagi.

southgate.id

Umumnya, orang tua telah mempersiapkan kamar tidur anak menjelang buah hati lahir. Namun tidak sedikit juga, orang tua baru fokus dengan desain interior kamar anak ketika mendekati usia 2 tahun.

Tema atau sifat ruang yang menyenangkan

Menciptakan nuansa spesifik layaknya desain tematik bisa menjadi cara awal saat mendesain kamar yang nyaman bagi anak. Ketahui dulu minat dan selera anak sehingga kamarnya bisa menjadi zona nyaman saat ia beristirahat maupun belajar dan bermain.

Inspirasi desain kamar anak bisa dicermati dari kehidupan anak sehari-hari. Karakter ruangan bisa didapat dari tema yang disukai oleh anaknya dan diterapkan dengan maksimal, seperti scandinavian atau beach feel. Selain itu, bisa juga menghadirkan grafis binatang kesukaan anak Anda, contoh desain headboard berwujud kucing.

Cermati juga, adakah sifat dari film yang sedang ia sukai? Disarankan aplikasikan di satu tempat saja atau jangan benar-benar banyak, karena kapan saja mereka bakal bosan atau beralih selera.

Warna yang mengantarkan anak tidur

Memang betul, di bawah alam sadarnya, anak-anak akan lebih tertarik dengan warna-warna yang cerah dan kontras, layaknya biru, merah, dan kuning. Namun warna cerah yang bisa menstimulasi rasa aktif ini lebih sesuai digunakan di kamar bermain. Warna pastel bisa menopang anak mulai tenang dan santai untuk “mengantarkan” mereka tidur. Untuk warna-warna cerah bisa diimplementasikan di furnitur, bedding, atau dekorasi.

Warna yang diterapkan benar-benar menopang tiap-tiap tema dan bisa Anda ambil dari sifat yang telah diterapkan. Misalkan, anak perempuan Anda menyukai pelangi atau unicorn, maka dinding bisa memanfaatkan sebagian warna cat. Namun, jikalau anak perempuan Anda telah kelas 5 SD, mungkin mereka bakal memilih warna yang lebih netral, layaknya biru, putih, atau cream.

Dinding Tumbuh

Dinding tumbuh maksudnya yaitu menyediakan satu dinding kosong yang dijadikan wall of fame untuk anak, seperti untuk menaruh poster superhero kesayangannya, gambar-gambar,  atau pun foto dengan teman-teman sekolahnya. “Empty wall space kebanyakan selalu kami siapkan sehingga kamar muncul tidak benar-benar penuh dan kamar bisa beralih sejalan dengan usia anak dan kesukaan anak,” papar Lincoln.

Dekorasi kamar tidur yang edukatif

Menghias kamar tidur atau ruang main anak sebetulnya terbilang susah-susah gampang. Yang seringkali berlangsung adalah dilema antara hiasi kamar si kecil ini dengan selera mereka yang lekas beralih sejalan bertambahnya usia.

Salah satu tips mendekorasi kamar anak yaitu dengan mendekornya dengan hal-hal edukatif. Mengapa? Karena dekorasi kamar anak yang sekadar cantik dan lucu kebanyakan tak bertahan lama. Sementara itu, dengan pernak-pernik yang berwujud edukatif keberadaannya bakal lebih timeless.

Author

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *